Ice cream sehat lembut





Bahan-bahan

250 gr buah (saya pisang) haluskan
175 ml susu cair
5 sumber daya manusia Gula pasir
1 sumber daya manusia maizena
2 sumber daya manusia air (utk larutan maizena)
1 sumber daya manusia SP

Langkah

Haluskan buah lantas campur dg gula serta susu cair (susu bubuk lebih air 175/200 ml gpp kok agar banyak) aduk2 sampai tercampur lantas saring yaa (saya g disaring karna gk kepikiran jdinya menggrindil)


Sesudah tercampur rata masak sampai mendidih, imbuhkan.larutan maizena (1sdm maizena campur 2-3sdm air) masak sampai meletup2 alias keluar bolong2 pada adonan lantas matikan


Nantikan adonan dingin lantas bekukan (saya satu hari karna telah beku laaah mati lampu jd encer lg syedih eike klo tinggal di desa 😭)


Sesudah beku langsung cuss dapur, team SP di teflon sesaat saja asal cair agar si SP masak nantikan dingin


Sesudah sp dingin masukan dalam wadah besar bersama dengan buah yg telah beku barusan dg langkah dikerok memakai sendok. masukan sedikit2 sekalian di mixer (meminta pertolongan suami mom 😁) ada yg ngerok ada yg mixer klo sendiri susah


Mixer sampai berbuih bisa gunakan pewaena agar syanteeek, saya warnanya sangat strooong jd rasa-rasanya agak paiiit gara2 adek saya masukinnya umumnya 😖



Input dalam cup, bisa cetakan es cream atau kotak ice krim terserah daaah. kebetulan saya jualan jd saya pakai cup akhirnya agak banyak, se freezer itu hampir penuh



Tarraaaa lembutnyeeee ini belumlah beku banget tp anak saya telah keburu, apoa bisa buat..sikat laah


Comments

Popular posts from this blog

Resep Urap Sayur (Gudangan)

Resep Es Krim Murmer dan Lembut